Ke Wonosobo, Gus Halim Sambangi BUMDesa Bangun Sejahtera

| Jum'at, 14/04/2023 22:27 WIB
Ke Wonosobo, Gus Halim Sambangi BUMDesa Bangun Sejahtera Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) melakukan kunjungan kerja ke Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis, 13 April 2023. Di Wonosobo, Gus Halim mengunjungi BUMDesa Bangun Sejahtera yang berlokasi di Desa Bojasari, Kecamatan Kertek.

Dalam kesempatan itu, Gus Halim mendukung BUM Desa yang mempunyai unit usaha menghidupkan permainan tradisional. Menurutnya, permainan tradisional merupakan salah satu unit usaha unik untuk mengingatkan kembali kenangan masa kecil sekaligus melestarikan budaya tradisional desa sebagai bagian dari pembangunan desa.

Sebagai informasi, BUMDesa Bangun Sejahtera memiliki beberapa unit usaha. Di antaranya Ayodya Sports & Edutainment Center yang terdiri dari gelanggang renang, eco-learning space, sewa gedung, catering, dan event organizer.

“BUMDesa ini telah berhasil membuka lapangan kerja. Sedikitnya ada tujuh pegawai yang direkrut dengan gaji UMR,” kata Gus Halim.

Direktur BUMDesa Bangun Sejahtera, Sigit menyatakan bahwa dukungan Kemendes PDTT akan menjadi energi positif bagi pertumbuhan seluruh unit usaha yang ada.

"Kehadiran bapak menteri memberi energi baru kami di BUMDesa dan menjadi momentum membangun sinergi BUMDesa - Pemdes. Selama ini kami di BUMDesa terus berproses untuk bisa mengelola aset desa menjadi aset produktif yang bisa memberi manfaat maksimal untuk masyarakat masih terkendala dengan minimnya kepercayaan pemdes terhadap BUMDesa," tukasnya.

Tags : Gus Halim , BUMDesa