Menhub Budi Resmikan Posko Angkutan Lebaran 2023

| Jum'at, 14/04/2023 23:19 WIB
Menhub Budi Resmikan Posko Angkutan Lebaran 2023 Gerbang Tol (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Pos Koordinasi atau Posko Angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 H di kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat, 14 April 2023.

Mennurut Menhub Budi, posko ini bertujuan untuk mengkoordinasikan penyelenggaraan angkutan Lebaran di seluruh wilayah Indonesia secara terpadu. “Bapak Presiden Joko Widodo menaruh perhatian yang tinggi terhadap upaya pelayanan mudik,” katanya.

“Perkiraan lonjakan pemudik membuat kita harus lebih waspada dan hati-hati. Perencanaan sudah kita lakukan dengan baik, tetapi pelaksanaannya juga harus baik,” tambahnya.

Menteri Budi berharap para petugas dari lintas setoral dapat melaksanakan tugas dengan baik sehinga posko tersebut akan semakin meningkatkan sinergi antara Kemenhub dengan pihak Kepolisian, TNI, Badan SAR Nasional, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jasa Marga, ASDP, dan berbagai instansi terkait lainnya.

“Kepada segenap aparat dan petugas, baik yang berada di posko maupun di lapangan. Saya berpesan harus siap dengan langkah – langkah antisipatif terhadap segala dinamika di lapangan dan melaksanakan tugas dengan baik, mengedepankan kesabaran dan memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat yang dapat diandalkan,” tukas Menhub Budi.

Tags : Posko Angkutan Lebaran , Mudik

Berita Terkait