Maman Imanulhaq Kutuk Keras Aksi Brutal Penembakan Kantor MUI

| Selasa, 02/05/2023 19:20 WIB
Maman Imanulhaq Kutuk Keras Aksi Brutal Penembakan Kantor MUI Anggota Komisi VIII DPR RI FPKB Maman Imanulhaq (foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq mengutuk keras aksi brutal berupa penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) siang.

“Tentu saya mengutuk peristiwa penembakan di gedung MUI pusat,” kata Maman Imanulhaq dalam keterangannya.

Kang Maman meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas pelaku dan motifnya, “Aparat segera mengusut tuntas pelaku, dan motifnya. Harus juga diusut di belakang atau siapa, kelompok mana, di belakang orang yang menggunakan soft gun itu melakukan penembakan,” tegasnya.

“Ia berharap aktor intelektual dari aksi teror terhadap lembaga tempat berkumpulnya para alim ulama itu dapat diungkap,” tambahnya.

Lebih lanjut, Politisi Fraksi PKB ini juga memberi semangat dan dukungan terhadap Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara khusus dan ormas Islam lainnya untuk tidak lelah dalam melalukan kerja-kerja keumatan.

“Ini menjadi tugas dari semua ormas termasuk MUI untuk tidak lelah mengedukasi masyarakat tentang perlunya upaya dialog komunikasi-komunikasi dan dakwah-dakwah yang lebih toleran, damai mengedepankan pola-pola yang sesuai dengan nilai keindonesiaan kita,” ungkap Maman.

Tags : Maman Imanulhaq , MUI