Menpora Dito Ingin Kolaborasi dan Sinergi dengan BUMN Muda

| Rabu, 03/05/2023 21:59 WIB
Menpora Dito Ingin Kolaborasi dan Sinergi dengan BUMN Muda Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo menerima kunjungan BUMN Muda di Kantornya (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM – Chief of BUMN Muda Soleh Ayubi dan jajaranya melakukan kunjungan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu, 3 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Soleh Ayubi menerangkan bahwa dengan tagline 'Tumbuh Berkarya Memajukan Indonesia' dirancang guna mempersiapkan pemimpin BUMN di masa mendatang (future leader).

"Terima kasih Mas Menteri kami telah diterima, ada beberapa program yang meskipun saat ini masih bersifat internal BUMN, sekiranya ada celah untuk bekerja sama dengan Kemenpora sebagai basisnya anak muda, kami siap," kata Soleh Ayubi.

Menanggapi apa yang disampaikan BUMN Muda, Menpora Dito sangat antusias bahkan langsung meminta Deputi Pengembangan Pemuda Niam yang mendampingi untuk gerak cepat merealisasikan.

"Nanti dapat ditindaklanjuti dengan Pak Deputi, intinya kita sebagai anak muda ciri khasnya adalah gercep (gerak cepat). Segera saja di kolaborasikan dan disinergikan," kata Menpora Dito.

Sementara Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menambahkan, program Mentorship BUMN Muda bisa menjadi mentor sekaligus menggugah semangat bahwa, mencapai leader bisa pada usia muda.

"Dengan hadirnya BUMN Muda menjadi mentor pada Kuliah Kewirausahaan Pemuda, diharapkan selain keilmuannya tetapi bisa menjadi contoh nyata bahwa ada di depan mata pada usia muda bisa menjadi leader (pemimpin) yang tidak harus menunggu usia-usia lebih," ucap Niam.

Tags : BUMN Muda , Menpora Dito

Berita Terkait