Halal Bihalal, Amure Susuri Pelosok Maros

| Selasa, 16/05/2023 16:47 WIB
Halal Bihalal, Amure Susuri Pelosok Maros Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ramli atau Amure menyapa masyarakat di desa Bonto Sompa, Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (16/5). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Masa Reses DPR RI pada libur Idul Fitri 1444 Hijriah dimanfaatkan Andi Muawiyah Ramli atau Amure menyapa konstituen di sejumlah wilayah di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II. 

Jika biasanya Reses hanya dilaksanakan di perkotaan atau di daerah yang cenderung mudah dijangkau, lain halnya dengan yang dilakukan Amure. Ia diketahui menyapa konstituen yang dirangkai dengan kegiatan Halal Bihalal yang bermukim di daerah pelosok, jauh dari pusat kota. 

“Hari ini saya ke Desa Bonto Sompa, Kecamatan Tompo. Sebuah desa yang jaraknya sekitar 40 KM dari kota maros, sulit sekali dijangkau,” kata Amure di sela Halal Bihalal di Desa Bonto Sompa, Selasa, 16 Mei 2023. 

Amure merasakan betul keterbatasan warga Desa Bonto Sompa. Selain infrastruktur jalan yang masih jauh dari layak, ia juga merasakan betapa sulitnya warga desa untuk berkomunikasi dengan masyarakat atau keluarga yang berada luar Desa. 

“Warga yang mau ikut acara ini saja ada yang harus berjalan kaki 3 sampai 4 jam, mereka itu banyak yang tinggal di pegunungan. Sinyal HP juga belum ada, kalau ingin menelpon keluarga di luar Desa biasanya mereka beli voucer Rp. 5000 di rumah H. Nanring, orang tuanya Ibu Nasriyah, Anggota DPRD Maros Fraksi PKB,” urai Amure. 

Kondisi tersebut menjadi catatan Amure untuk selanjutnya diperjuangkan. Menurutnya setiap warga Indonesia punya hak dan kesempatan yang sama untuk sejahtera. 

“Semua sudah saya catat, saya siap memperjuangkan apa yang seharusnya warga di sini dapatkan, karena kita ini punya hak dan kesempatan yang sama,” tegas Amure. 

Selain ke Desa Bonto Sompa, Amure juga menyapa konstituen di wilayah Kecamatan Marusu. Menurutnya warga di kedua lokasi ini merasa senang dapat bertemu dengannya. 

“Konon baru saya ini yang pertama kali berkunjung ke daerah ini. Sebelumnya belum ada anggota DPR RI yang mengunjungi mereka,” tutur Amure. 

Kunjungan ke dua lokasi ini merupakan rangkaian terakhir Reses Amure. Karena itu ia sudah meminta izin ke Fraksi PKB DPR RI dan Sekretariat DPR RI untuk tidak mengikuti Rapat Paripurna yang dijadwalkan hari ini. Sebelumnya Amure juga menggelar acara serupa di Desa Kanco, Kecamatan Cina, dan warga Desa Ajangpulu, Kecamatan Sibulue.

Tags : Amure , Maros , Halal Bihalal , Aspirasi , Indonesia

Berita Terkait