Neng Eem Apresiasi Penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun 2023

| Rabu, 17/05/2023 16:48 WIB
Neng Eem Apresiasi Penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun 2023 Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa (tengah) foto: dpr

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa menjadi pembicara dalam agenda Dialektika Demokrasi dengan tema ‘Evaluasi Mudik 2023’ di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023) kemarin.

Dalam paparannya, Neng Eem menyatakan pelaksanaan mudik tahun 2023 sudah berjalan cukup baik. Di sisi lain, mengingat momen mudik ini merupakan pertama kali usai dua tahun pandemi Covid-19, ia menilai kerjasama antar stakeholder untuk mempersiapkan mudik yang tertib dan aman sudah diusahakan dengan hasil yang memuaskan.

“Kita memprediksi bahwa Mudik di tahun 2023 itu akan membludak. Alhamdulillah, ternyata dengan kerja sama dari semua stakeholder, baik kementerian PUPR dari bidang infrastrukturnya, maupun Kementerian Perhubungan dan Kakorlantas, bahkan Basarnas, BMKG. Basarnas cukup baik dan hasilnya memuaskan,” kata Neng Eem.

Meski demikian, Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tetap mendorong setiap elemen yang terkait mendorong peningkatan infrastruktur, salah satunya perbaikan jalan.

Diketahui, berdasarkan dari pengamatannya, banyak jalan provinsi dan jalan kabupaten yang berpuluhan tahun rusak belum rampung diperbaiki.

“Saya berharap ini nanti di persiapan mudik di tahun yang akan datang akan lebih ready lagi. Saya berharap ini, nanti di persiapan mudik di tahun yang akan datang akan lebih ready lagi,” pungkas Eem.

Tags : Mudik Lebaran , Mudik Idul Fitri