Tingkatkan Kompetensi SDM di Daerah, Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Lahan dari Pemda

| Kamis, 18/05/2023 19:01 WIB
Tingkatkan Kompetensi SDM di Daerah, Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Lahan dari Pemda Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri penandatanganan serah terima lahan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Ditjen Binalavotas dengan Pemerintah Daerah dan Mitra Industri, di Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah, mengapresiasi atas pemberian lahan untuk kepentingan peningkatan SDM dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Morowali Utara.

Menurutnya, lahan tersebut nantinya akan dikembangkan menjadi unit pelaksana teknis bidang pelatihan vokasi dan produktivitas di daerah yang nantinya harus dapat menyesuaikan dengan kebutuhan industri seperti Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

“Kehadiran BPVP adalah sebagai perwakilan Pemerintah Pusat dalam melaksanakan fungsi pembinaan pelayanan pelatihan berkualitas yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah serta melakukan fungsi pembinaan dan koordinasi kepada seluruh BLK UPTD Kabupaten/Kota dan stakeholders pelatihan lainnya di tingkat Provinsi," papar Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida menjelaskan bahwa melalui kesepakatan tersebut nantinya akan diselenggarakan peningkatan kompetensi dan daya saing bagi masyarakat Kabupaten Mappi di BPVP Sorong dan Kabupaten Enrekang di BPVP Kepulauan Pangkajene.

“Program ini akan dilatih sebanyak 860 orang yang akan dibagi menjadi masing-masing sebanyak 380 orang di Kabupaten Mappi, dan 480 orang di Kabupaten Enrekang," jelasnya.

Tags : Menaker Ida Fauziyah , BLK

Berita Terkait