Kembangkan Wirausaha di Kalangan Pemuda, Kemenpora Gandeng 36 Perguruan Tinggi

| Jum'at, 19/05/2023 20:13 WIB
Kembangkan Wirausaha di Kalangan Pemuda, Kemenpora Gandeng 36 Perguruan Tinggi Kemenpora menggandeng perguruan tinggi kembangkan wiramuda (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menggandeng 36 Perguruan Tinggi untuk mengembangkan Kewirausahaan Pemuda. 

"Ini adalah upaya sungguh-sungguh dari Kemenpora yang didukung penuh oleh Mas Menteri, untuk mendidik dan mendukung mahasiswa untuk berwirausaha," ucap Asisten Deputi (Asdep) Kewirausahaan Pemuda, Hendro Wicaksono di kampus Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957 di Graha Kosgoro, Jum'at (19/5/2023).

Apalagi, imbuh Hendro, tidak lama lagi bonus demografi akan hadir di Indonesia, mama perlu strategi tersendiri untuk banyak membuat peluang bagi generasi muda milineal mengatasi berbagai persoalan khususnya dunia kerja.

"Kita akan memasuki bonus demografi dimana 60-70 juta penduduk Indonesia berusia muda, oleh karenanya peluang wirausaha diharapkan menjadi solusi. Diharapkan pula dapat menyusul Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), setidaknya di ASEAN," tambahnya.

Terakhir, Hendro menyampaikan bahwa wirausaha merupakan kunci kesuksesan,"Jadilah wirausaha sukses, karena untuk menjadi miliuner hanya bisa diraih dengan menjadi pengusaha, bukan dari pegawai," tutupnya.

Tags : Wirausaha , Pemuda , Kemenpora

Berita Terkait