Bertemu Gus Imin, Persama Ingin RI Gelar Piala Dunia Sepakbola Amputasi

| Senin, 22/05/2023 18:12 WIB
Bertemu Gus Imin, Persama Ingin RI Gelar Piala Dunia Sepakbola Amputasi Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mendengarkan aspirasi dari Komunitas Disabilitas di Malang Raya, Jawa Timur, Minggu (21/5). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sejumlah komunitas disabilitas di Malang Raya menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin). 

Mereka datang menemui Gus Imin mewakili perkumpulan masing-masing, yaitu Difable Motorcycle Indonesia, sebuah klub sepeda motor khusus para penyandang disabilitas. Ada pula Perkumpulan Sepakbola Amputasi Malang (Persama), serta Rumah Kreatif Disabilitas. 

Salah satu anggota Persama, Sueb, meminta Gus Imin untuk memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia sepakbola amputasi. Menurutnya sepakbola amputasi Indonesia cukup diperhitungkan di kancah dunia. 

"Ini kan Tim sepakbola amputasi juga masuk piala dunia kemarin, urutan ke 22 dari 56 negara. Harapan kami di Malang ini ada event-event gitu," katanya kepada Gus Imin di Universitas Islam Malang, Minggu, 21 Mei 2023. 

Selain itu, Sueb menyatakan bahwa Malang siap menjadi tuan rumah sepakbola amputasi Piala Kemenpora yang sudah digelar. Sebab itu, ia meminta Gus Imin untuk menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah. 

"Kami di Malang pengen jadi tuan rumah Piala Kemenpora, kami siap," tuturnya. 

Sementara itu, pendiri Rumah Kreatif Disabilitas, Indriasari mendorong Gus Imin untuk memperjuangkan fasilitasi serta dukungan pemerintah untuk seluruh penyandang disabilitas. 

Indri berharap pemerintah memiliki perhatian khusus bagi para penyandang disabilitas. Karena masih banyak penyandang disabilitas yang kesejahteraan hidupnya masih sangat rendah. 

Menanggapi aspirasi tersebut, Gus Imin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku siap untuk memperjuangkannya. Ia memastikan akan menyampaikan segala aspirasi kaum disabilitas kepada pemerintah. 

“Oke nanti tak omongin ke Pemerintah. Rekan-rekan penyandang disabilitas itu punya hak yang sama dan setara. Sama-sama warga negara yang dapat menorehkan prestasi dan berjuang untuk Indonesia," ujar Gus Imin.

Tags : Komunitas Disabilitas , Malang , Persama , Gus Imin , Aspirasi

Berita Terkait