Lewat Program DASHAT dan Gemarikan, Pemkab Tangerang Optimis Mampu Atasi Stunting

| Rabu, 24/05/2023 21:22 WIB
Lewat Program DASHAT dan Gemarikan, Pemkab Tangerang Optimis Mampu Atasi Stunting Aksi kolaborasi atasi stunting di kabupaten Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang optmistis kasus stunting bisa diatasi melalui program Pos Gizi, Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dan Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

Kepala DPPKB Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, program Dashat dan Gemarikan merupakan bentuk kepedulian terkait masalah kurangnya asupan gizi yang dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

“Jadi program ini merupakan bentuk kolaborasi antara dinas terkait dalam upaya penurunan stunting di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Hendra Tarmizi di Tangerang, Rabu, 24 Mei 2024.

Hendra menyampaikan bahwa Pemkab Tangerang melibatkan beberapa dinas terkait guna mendukung percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Tangerang. Terdapat tiga Perangkat Daerah yang terlibat, yani DPPKB, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

Hendra juga berharap program ini menyebar dan diterapkan ke seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap dinas dan juga stakeholder terkait dapat terus berkolaborasi sehingga program ini dapat diterapkan ke seluruh wilayah Kecamatan serta Desa yang ada di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Tags : Kasus Stunting

Berita Terkait