Ribuan Komunitas Raja Jalanan se-Nusantara Tumpah Ruwah Hadiri RXking Bersholawat

| Senin, 12/06/2023 18:21 WIB
Ribuan Komunitas Raja Jalanan se-Nusantara Tumpah Ruwah Hadiri RXking Bersholawat Komunitas RXKing se-Nusantara menggelar acara halal bi halal bertajuk RXKing Bersholawat bersama Al Habib Hamid Bin Zaid Al Ath Thos, Sabtu (10/6). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komunitas sepeda motor RX King dari berbagai se-Nusantara tumpah ruwah menghadiri acara Halal bi Halal “RX King Bersholawat” bersama Al Habib Hamid Bin Zaid Al Ath Thos pimpinan Majelis Ash Sholaatu ‘Alan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) pada Sabtu malam (10/6/2023). 

Acara yang dikomandani keluarga besar RX king Betawi Punye Raje diselenggarakan di Lapangan Palapa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini, juga dihadiri oleh Habib Ali Bin Harun Al Junaid, pimpinan Majelis Ta’lim Al Khairiyah. 

Para pecinta motor sport 2-tak tersebut mulai memadati lapangan Palapa Pasar Minggu sejak pukul 19.00 WIB. Jika selama ini Pesepeda “raja jalanan” selama ini kerap diidentikkan dengan sikap arogan dan ugal-ugalan, malam itu nasihat khusus dari Al Habib Hamid Bin Zaid Al Ath Thos. 

Dalam ceramahnya Al Habib Hamid Bin Zaid Al Ath Thos mengajak seluruh komunitas RX King se-Nusantara hendaknya kecintaan terhadap Mabi Muhammad SAW dijadikan energi spiritual. 

“Kita jadikan kekuatan rohani, kita jadikan energi yang semakin memperkuat semangat beragama dan semangat menjaga berbangsa dan bernegara tercinta Indonesia," ujarnya. 

Tidak hanya itu, memasuki tahun politik 2024 Al-Habib Hamid juga meminta seluruh anggota komunitas RX King se-Nusantara, khususnya yang hadir dalam acara RX King Bersholawat menunjukkan sikap terpuji, sikap saling menghormati dan menghargai. 

"Sebentar lagi kita akan memasuki tahun-tahun politik. Maka tentu itu akan menjadi hajat kita bersama sebagai pemilik negeri ini. Pesan saya, mari kita sama-sama menyambut pemilu kita bersama dengan sikap yang baik. Sikap yang tentunya tidak lepas dengan tauladan kita baginda besar Nabi Muhammad SAW. Sikap yang terpuji, sikap saling menghormati dan menghargai," pinta sang Habib. 

Dalam pandangannya, menjaga ketertiban masyarakat termasuk perbuatan baik. "Baiklah walaupun belum bisa berbuat baik. Jauhilah kemaksiatan walaupun belum bisa menjauhi kemaksiatan. Sebanyak apapun dosa anda ketika mengucapkan astaghfirullah, maka dosa anda akan dihapuskan oleh Allah SWT,” katanya. 

Lurah Keluarga Besar RX King Betawi Punye Raje (BPR) merasa terharu atas kehadiran para Kingers. "Kami sangat terharu atas terselenggaranya RX King Bersholawat, kami haturkan banyak terimakasih atas kehadiran seluruh komunitas se-Nusantara dan semua panitia yang membantu suksesnya acara," tutur Bang Panjoel dalam keterangan resminya, Minggu, (11/6). 

Lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW dipandu oleh KH Madah Yasin Noer, dari Pimpinan Majelis Ta’lim Al Islamiyah, Bang Panjoel berharap bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya, selain untuk memperkuat jalinan antar komunitas, juga untuk menambah kecintaannya kepada kanjeng Nabi Muhammad.

"Selain untuk memperkuat jalinan silaturrahim, semoga acara seperti ini bisa kita jadikan media untuk meneladani perilaku Rasulullah, insya Allah kita semua akan selamat di dunia dan akhirat, amin,” tandasnya.

Tags : Komunitas RXKing , Sholawat Nabi , Betawi Punye Raje

Berita Terkait