Gus Halim Luncurkan Aplikasi Digital Koperasi Urun Dana Sejahtera

| Jum'at, 16/06/2023 19:09 WIB
Gus Halim Luncurkan Aplikasi Digital Koperasi Urun Dana Sejahtera Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meluncurkan aplikasi digital Koperasi Urun Dana Sejahtera bertajuk “Kebangkitan Pengusaha” di Grand INNA  Tunjungan, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023 lalu.

“Bismillahirrahmanirrahim, maka dengan ini aplikasi Koperasi Urun Dana Sejahtera Jawa Timur saya nyatakan mulai diimplementasikan untuk kepentingan kesejahteraan warga masyarakat desa,” ujar Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Gus Halim-sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pemanfaatan teknologi melalui aplikasi digital dapat meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing koperasi diberbagai aspek operasional dan pelayanan kepada masyarakat. Namun, pemanfaatan teknologi tetap harus senantiasa bertumpu pada akar budaya desa.

“Saya nyatakan bahwa koperasi adalah betul-betul menjadi aktor kekuatan pembangunan ekonomi kita hari ini. Malam hari ini kita lakukan, kita mengikuti perkembangan teknologi, kita mengikuti apa yang menjadi dinamika dan trendingnya, tapi kita tetap bertumpu pada akar budaya,” kata Gus Halim.

Gus Halim menyampaikan bahwa koperasi seringkali menyediakan akses ke modal dan kredit yang sulit diperoleh oleh individu atau kelompok kecil di desa. Itulah kenapa ia selalu mendukung keberadaan koperasi dalam meningkatkan perekenomian didesa.

“Kenapa saya kaitkan dengan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya? Pada saat saya dipanggil Pak Presiden, ada dua hal yang kemudian muncul dari diskusi itu dan menjadi pesan utama Pak Presiden kepada saya untuk saya lakukan, yaitu terkait dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Tags : Gus Halim , Kemendesa PDTT