Menhub Budi: Digitalisasi Akan Tingkatkan Layanan Angkutan Massal

| Selasa, 20/06/2023 20:45 WIB
Menhub Budi: Digitalisasi Akan Tingkatkan Layanan Angkutan Massal Kereta Api Jarak Jauh. (Foto: twitter @KAI121)

RADARBANGSA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital Nasional, yang diselenggarakan Kementerian PANRB dan Kemendagri di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi mengungkapkan bahwa penerapan digitalisasi pelayanan publik di sektor transportasi akan semakin meningkatkan pelayanan angkutan massal.

“Pelayanan publik yang dilakukan secara digital adalah suatu keniscayaan. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan KemenPAN RB dan Kemendagri. Kami juga terus berupaya menerapkannya di sektor transportasi, yang memiliki dua hal penting yaitu terkait perizinan dan pelayanan angkutan massal,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi menuturkan bahwa melalui penerapan digitalisasi perizinan yang dilakukan di sektor perhubungan, dapat mempersingkat alur birokrasi sehingga pelayanan perizinan di sektor transportasi menjadi lebih cepat dan mudah. Begitu juga dengan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum.

“Untuk membeli tiket, saat ini PT KAI sudah dapat menggunakan wajah (face recognition) untuk melakukan konfirmasi perjalanan saat akan boarding, sehingga makin cepat dan memudahkan pengguna jasa kereta api,” tuturnya.

Tags : Angkutan Perkotaan , Kemenhub

Berita Terkait