Kemnaker Gelar Penganugerahan Penghargaan K3 untuk Perusahaan dan Gubernur

| Kamis, 22/06/2023 19:24 WIB
Kemnaker Gelar Penganugerahan Penghargaan K3 untuk Perusahaan dan Gubernur Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar penganugerahan penghargaan K3 kepada perusahaan dan gubernur (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3 Awards) Tahun 2023 bagi perusahaan dan para Gubernur selaku pembina K3 di Jakarta, Kamis, 22 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, tantangan ketenagakerjaan terus berkembang seiring dengan perkembangan dinamika dunia usaha dan industri. Oleh karena itu, K3 harus semakin menjadi perhatian dan prioritas bagi dunia kerja di Indonesia. 

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan dalam mengampanyekan K3, dengan memberikan apresiasi berupa Pemberian Penghargaan K3 kepada pihak-pihak yang telah berhasil menerapkan K3, baik kepada maupun Gubernur selaku Pembina K3," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah menuturkan bahwa Penghargaan K3 diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencapai Kecelakaan Nihil, penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3), Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Tempat Kerja, dan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja.

"Upaya tersebut sudah beberapa tahun memperlihatkan hasil, di mana jumlah perusahaan yang mempertahankan nihil kecelakaan setiap tahun mengalami peningkatan," kata Ida Fauziyah. 

Menaker Ida Fauziyah menambahkan, selain kepada perusahaan, penghargaan K3 juga diberikan kepada para Gubernur yang berhasil menjadi Pembina K3 terbaik. 

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing, sehingga terdapat perusahaan yang mendapatkan seluruh jenis penghargaan K3 di tingkat nasional," tukasnya.

Tags : K3 , Industri , Kemnaker

Berita Terkait