Shalat Iduladha, Masjid Raya Al Azhom Siap Tampung 10 Ribu Jemaah

| Selasa, 27/06/2023 17:37 WIB
Shalat Iduladha, Masjid Raya Al Azhom Siap Tampung 10 Ribu Jemaah Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang akan menggelar salat Iduladha, pada Kamis, 29 Juni 2023 lusa.

Ketua Harian DKM Masjid Raya Al Azhom, Chaerudin mengatakan, kapasitas Jemaah untuk salat Iduladha yang disiapkan panitia sebanyak 10 ribu jemaah.

“Diperkirakan, salat Iduladha tahun ini akan kembali membludak pasca pandemi Covid-19. Dengan itu, kami sebagai panitia mengimbau untuk masyarakat atau para jemaah yang ingin menunaikan salat Iduladha di Masjid Raya Al Azhom untuk datang lebih pagi untuk mendapat saf dalam Masjid,” ungkap Chaerudin di Tangerang, Selasa, 27 Juni 2023.

Chaerudin menjelaskan, salat Iduladha akan dimulai pukul 07.00 WIB. Nantinya, salat Iduladha Masjid Raya Al Azhom pun akan dipimpin oleh KH. Marzuki Alfatiri. Sedangkan yang berkhotbah adalah Sofian Rosada dengan tema nilai-nilai keagungan pada Iduladha.

“Tahun ini kita menggunakan kyai-kyai lokal Kota Tangerang. Dengan harapan, para ulama Kota Tangerang dapat kian merasa memiliki masjid-masjid Kota Tangerang. Khususnya, keberadaan Masjid Agung Raya Al Azhom kebanggaan Kota Tangerang,” jelasnya.

Chaerudin menuturkan bahwa pihaknya bakal  mengerahkan 50 panitia. Disamping itu, bekerjasama dengan Polri-TNI, BKPMRI, Satpol PP dan lainnya. Sedangkan lahan parkir yang disiapkan, ialah Puspem Kota Tangerang, Stadion Benteng Reborn dan Lapas Anak Kota Tangerang.

“Pastikan datang lebih awal, sehingga parkiran bisa lebih mudah untuk didapat dan pastinya saf juga bisa dapat lebih depan. Kami mengimbau, seluruh Jemaah untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan masjid dan menjaga kekondusifan selama pelaksanaan salat Iduladha berlangsung,” imbau Chaerudin.

Tags : Masjid Raya Al Azhom , Kota Tangerang

Berita Terkait