Masjid Raya Al Azhom Tangerang Siapkan 2.000 Kupon Daging Kurban

| Selasa, 27/06/2023 19:52 WIB
Masjid Raya Al Azhom Tangerang Siapkan 2.000 Kupon Daging Kurban Daging (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Panitia DKM Masjid Raya Al Azhom mempersiapkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang nantinya akan berlangsung di RPH halaman belakang Masjid Raya Al Azhom.

Menurut Ketua Harian DKM Masjid Raya Al Azhom Chaerudin, lebaran iduladha tahun ini, Masjid Raya Al Azhom menyiapkan 2.000 kupon daging kurban, yang akan dibagikan ke masyarakat umum.

“Dua jenis kupon yang kita siapkan. Yaitu, kupon untuk jemaah wanita dan pria secara proses pembagian atau pendistribusian juga akan dipisahkan. Antrean wanita pada waktu ba’da zuhur dan pria ba’da ashar. Sehingga, secara pelaksanaan akan lebih tertib dan rapih,” jelas Chaerudin.

Sejauh ini, imbuh Chaerudin, diprakirakan akan ada 40 sapi dan belasan kambing kurban yang akan masuk ke Masjid Raya Al Azhom. “Tahun ini, sapi yang masuk Masjid Raya Al Azhom akan dibagi ke 13 kecamatan secara merata, untuk dikirim ke masjid atau pondok pesantren dengan jemaah banyak. Setengahnya lagi, baru dilakukan pemotongan di Masjid Raya Al Azhom,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Chaerudin menyampaikan bahwa panitia juga telah menghadirkan alat baru, untuk mempermudah proses penyembelihan atau pemotongan hewan kurban. Yaitu, proses pengangkatan sapi usai disembelih yang biasanya dilakukan secara manual namun pada tahun ini dilakukan dengan menggunakan Electric Chain Hoist.

“Alhamdulillah, ada inovasi dari petugas kurban kami untuk memudahkan dan mempercepat proses penyembelihan hingga pemotongan hewan kurban, dengan menggunakan Electric Chain Hoist,” tukas Chaerudin.

Tags : Iduladha , Daging kurban

Berita Terkait