Cegah Pencaloan Tiket, Pemerintah Perkuat Kolaborasi dengan Sejumlah Pihak

| Selasa, 27/06/2023 22:13 WIB
Cegah Pencaloan Tiket, Pemerintah Perkuat Kolaborasi dengan Sejumlah Pihak Konser musik (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah secara maksimal menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak terkait dalam upaya memberikan jaminan keamanan dan kelancaran pelaksanaan konser di Indonesia, khususnya konser yang menampilkan musisi-musisi internasional.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan akhir-akhir ini ada banyak konser dari musisi-musisi berkelas internasional digelar di Indonesia.

Menurutnya, sebagai upaya untuk menyambut konser tersebut, Kemenparekraf memperkuat kolaborasi dengan sejumlah pihak untuk mencegah munculnya praktik percaloan tiket sekaligus menjamin keamanan pelaksanaan konser.

"Terkait law enforcement, Kemenparekraf bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk menindak tegas calo tiket dan memberikan sanksi yang sesuai. Agar dapat memberikan kepercayaan kepada musisi internasional bahwa Indonesia serius dalam memerangi praktik percaloan ini," kata Vinsensius dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 26 Juni 2023 kemarin.

Selain itu, lanjut, Vinsensius mengungkapkan Kemenparekraf dan pihak promotor terus berupaya memberikan keterangan yang akurat kepada Polri mengenai pembelian tiket konser. Sehingga, diharapkan praktik-praktik pencaloan dapat dicegah dan ditindak tegas sejak awal.

"Kemenparekraf dan promotor juga berkolaborasi untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan event dengan mendorong promotor memberikan informasi yang jelas tentang harga tiket," tukasnya.

Tags : Konser Musik , Parekraf

Berita Terkait