Festival Crossborder Skouw Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi Papua

| Kamis, 06/07/2023 22:15 WIB
Festival Crossborder Skouw Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi Papua Festival Crossborder Skouw (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap kehadiran "Festival Crossborder Skouw" menjadi penggerak ekonomi masyarakat Papua dan menjadi sarana memperkuat hubungan kerja sama Indonesia dan Papua Nugini.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Ini adalah gelaran ketiga Festival Crossborder dan ini adalah bagian dari kita mempererat persaudaraan, menggerakkan ekonomi, dan mencapai cita cita bersama untuk bangkit dari pandemi," kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Kamis, 6 Juni 2023.

Dilansir website parekraf, sebanyak 1.000 - 1.500 masyarakat baik dari Papua maupun Papua Nugini yang hadir pada Festival Crossborder dihibur dengan sederet penampilan para pengisi acara seperti Epo Fenomeno, Dave Solution, dan MAC.

“Festival Crossboder juga dimeriahkan dengan kehadiran 32 booth UMKM yang memasarkan produk kuliner, fesyen, kriya, yang berasal dari berbagai daerah di Papua, mulai dari Pasar Skouw, UMKM Kabupaten Keerom dan Jayapura, hingga wilayah adat yang ada di Papua,” ujar Sandiaga.

Fun running sejauh 5 Kilometer menjadi penutup rangkaian kegiatan Festival Corssborder Skouw. Sandiaga beserta jajaran dan komunitas lari “Lelarian Sana Sini" berpartisipasi dalam olahraga lari tersebut.

"Tentu saya berharap ini menjadi bagian dari pergerakkan ekonomi untuk menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan oleh rakyat untuk meningkatkan kesejahteraannya," tukasnya.

Tags : Festival Crossborder Skouw

Berita Terkait