Menteri Ida Fauziyah Raih Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2023

| Senin, 10/07/2023 18:05 WIB
Menteri Ida Fauziyah Raih Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2023 Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah memperoleh penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Pegiat Penghapusan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja pada ajang Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2023.

"Kita kasih penghargaan kepada para pengusaha, Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB), karena sesungguhnya mereka menjadi garda terdepan penghapusan kekerasan seksual di tempat kerja," kata Menaker Ida Fauziyah saat menerima penghargaan yang digelar liputan6com, Sabtu, 8 Juli 2023 lalu.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan bahwa Anugerah Perempuan Hebat Indonesia ini merupakan apresiasi kepada semua stakeholder ketenagakerjaan yang telah berkomitmen untuk mencegah dan menangani kekerasan seksual di tempat kerja.

Ia mengaku bahwa pihaknya telah mengeluarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan (Kepmenaker) Nomor 88 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja, yang itu semua tidak akan ada artinya tanpa dibarengi keinginan kuat dari para pengusaha dan SP/SB.

“Kemnaker terus mendorong  kepada seluruh perusahaan untuk membuat satuan tugas (satgas) yang nantinya menjadi tempat pengaduan dari para korban kekerasan seksual di tempat kerja,” tukas Ida Fauziyah.

Tags : Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2023

Berita Terkait