Resmikan Tol Cisumdawu, Jokowi Harap Permudah Akses ke Bandara Kertajati

| Selasa, 11/07/2023 17:21 WIB
Resmikan Tol Cisumdawu, Jokowi Harap Permudah Akses ke Bandara Kertajati Presiden Jokowi resmikan tol cisumdawu (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), di terowongan kembar (twin tunnel), tepatnya di ruas KM 169, Desa Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa, 11 Juli 2023.

“Alhamdulillah pada hari ini Jalan Tol Cisumdawu, Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, dan Dawuan, sudah selesai dan segera siap untuk dioperasikan. Jalan tol ini menghubungkan kota Bandung melalui Tol Cipularang ke Tol Cipali,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap kehadiran jalan tol ini akan mempermudah dan memperlancar konektivitas menuju Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati.

“Kita harapkan dengan beroperasinya jalan tol ini, ini akan mempermudah konektivitas menuju ke Bandara Kertajati,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, dan Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Tags : Tol Cisumdawu , Presiden Jokowi

Berita Terkait