Top! Kemnaker Raih Opini WTP dari BPK

| Selasa, 11/07/2023 19:47 WIB
Top! Kemnaker Raih Opini WTP dari BPK Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022.

"Pencapaian positif ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan Kemnaker," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta, Selasa, 11 Juli 2023.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, predikat WTP yang diraih Kemnaker merupakan menjadi motivasi dan semangat bagi Kemnaker melakukan berbagai terobosan dan inovasi guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

"Ini modal dasar kita untuk mendapatkan kepercayaan publik, mendapatkan legitimasi sosial dari publik sebagai entitas organisasi pemerintahan. Kredibilitas di mata publik adalah aset, yang meskipun tak berwujud, namun sangat berharga dan bernilai bagi suatu organisasi publik pada era sekarang ini," ucapnya.

Menaker Ida Fauziyah menuturkan, penggunaan teknologi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government dapat memudahkan pengerjaan dalam penyusunan laporan.

"Teknologi informasi telah sangat membantu kita dalam melaksanakan berbagai tugas dalam pelayanan publik. Termasuk dalam hal ini proses penyusunan laporan keuangan juga menjadi lebih mudah," tuturnya.

Tags : Kemnaker , BPK , Ida Fauziyah