Presiden Jokowi Apresiasi Proses Seleksi Timnas U-17

| Rabu, 12/07/2023 16:15 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Proses Seleksi Timnas U-17 Presiden Jokowi berbincang dengan coach Bima Sakti saat meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (12/7). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi proses seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-17 yang tengah dilakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Adapun proses seleksi ini sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Tanah Air.

"Saya kira proses-proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17," kata Presiden Jokowi usai meninjau seleksi Timnas U-17 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 12 Juli 2023.

Tak hanya di Kabupaten Bandung, ujar Presiden, seleksi ini juga akan dilakukan di sembilan kota lainnya.

"Tadi saya tanya Coach Bima Sakti berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain yang nanti akan diambil. Enggak tahu kalau bagus semua ya diambil 187, satu, dua, tiga, itu mungkin diambil," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengapresiasi perubahan yang ada di tubuh PSSI, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir. "Saya kira manajemen di bawah PSSI, di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total, sehingga saya ingin melihat," tandasnya.

Tags : Jokowi , Timnas U-17 , Seleksi , PSSI , Indonesia