Gandeng PERSAJA Hingga PMI, Pemkab Tangerang Baksos Operasi Katarak Gratis

| Senin, 17/07/2023 21:33 WIB
Gandeng PERSAJA Hingga PMI, Pemkab Tangerang Baksos Operasi Katarak Gratis Manfaatkan kemajuan teknologi untuk kesehatan Anda. (Foto: klikdoktercom)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat Kabupaten Tangerang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang, Minggu (16/07/2023) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan baksos tersebut hasil kerja sama dengan Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja), PMI Kabupaten Tangerang, ERHA dan PERDAMI, dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga digelar bersama Persaja mulai dari 2019, 2022 dan 2023. Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, di mana dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Bupati Zaki.

Zaki menyampaikan, dalam baksos tersebut ada sekitar 113 peserta yang mengikuti operasi katarak gratis sekaligus mendapatkan bantuan berupa bahan pangan yang diberikan seusai menjalani operasi.

“Kami berharap dengan adanya operasi mata katarak gratis ini dan bantuan bahan pangan ini bisa membantu masyarakat untuk dapat sembuh dan pulih kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani menyampaikan, operasi mata katarak gratis tersebut bertujuan untuk mengentaskan penyakit katarak di Indonesia.

"Alhamdulillah, Pak Bupati, Pak Pj Gubernur, turut mensuport kegiatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini, bukan hanya di Kabupaten Tangerang saja. Kami juga menggelar kegiatan serupa di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan jumlah peserta yang kurang lebih sama," ungkap Reda.

Tags : Persaja , PMI , Operasi Katarak

Berita Terkait