Dinilai Pro UMKM, Pengrajin Situbondo Satu Tekad Dukung Muhaimin

| Kamis, 20/07/2023 12:03 WIB
Dinilai Pro UMKM, Pengrajin Situbondo Satu Tekad Dukung Muhaimin Kelompok kerajinan Situbondo mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024 (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kelompok kerajinan di wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Mendatang.

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Gus Muhaimin Presiden 2024” Sebagai bentuk dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar maju dalam Pilpres 2024.

"Kami kelompok kerajinan Situbondo mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024," kata koordinator kelompok kerajinan Situbondo Dodik, Kamis (20/7/2023).

Dodik mengatakan, deklarasi mendukung Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024 dilakukan karena dia dinilai getol memperjuangkan kesejahteraan pelaku UMKM di desa.

"Beliau ini hadir di tengah kami di desa, memperjuangkan aspirasi kami, dan kami yakin kalau beliau jadi Presiden akan semakin gigih lagi memperjuangkan pengusaha kecil seperti kami ini," tuturnya.

Menurutnya, jasa Gus Muhaimin baik secara tindakan maupun gagasan telah terbukti. Satu bukti nyata kepedulian itu adalah saat Gus Muhaimin mampu memperjuangkan kenaikan jumlah anggaran dana desa.

“Makanya kami pun akan terus mendoakan Gus Muhaimin agar dilancarkan maju sebagai Presiden pada pemilu 2024,” terangnya.

Kelompok ini menggeluti berbagai jenis produk kerajinan yang tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, tapi juga mancanegara. Antara lain kerajinan kulit kerang, kerajinan kayu, olahan keripik, hingga batik khas Situbondo.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Presiden

Berita Terkait