Kemnaker Hadiri Pertemuan G20 EWG di India

| Jum'at, 21/07/2023 17:49 WIB
Kemnaker Hadiri Pertemuan G20 EWG di India Pemerintah hadiri pertemuan bidang ketenagakerjaan di India (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menghadiri Pertemuan the 4th G20 Employment Working Group (EWG), Presidensi India.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengungkapkan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan keempat atau terakhir G20 kelompok kerja bidang ketenagakerjaan di bawah Presidensi India 2023.

"Hari ini kita memulai sidang pertama dari pertemuan keempat Employment Working Group G20 Presidensi India," kata Anwar Sanusi di Indore, India dilansir kemnaker, Kamis, 20 Juli 2023.

Menurut Anwar, pertemuan tersebut melanjutkan pembahasan dan memfinalisasi draft deklarasi Menteri dan outcome documents dari 3 isu prioritas G20 EWG Presidensi India yakni Addressing Global Skills Gaps, Adequate social protection and decent working conditions for workers in the gig and platform economy, dan Sustainable Financing of Adequate Social Protection for all.

"Itulah beberapa hal yang hari ini kita diskusikan dan banyak poin-poin yang telah kita sepakati. Tinggal beberapa hal saja yang akan kita genapkan untuk besok, dan mudah-mudahan selesai," tukas Anwar Sanusi.

Tags : Presidensi G20 India

Berita Terkait