PKB Jadikan Harlah Momen Konsolidasi Akbar Jelang Pemilu 2024

| Sabtu, 22/07/2023 18:16 WIB
PKB Jadikan Harlah Momen Konsolidasi Akbar Jelang Pemilu 2024 Cucun Ahmad Syamsurijal (Ketua Fraksi PKB DPR RI). (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar syukuran hari lahir atau harlah ke-25 di Stadion Manahan Solo, Minggu, 23 Juli 2023. Syukuran harlah itu juga jadi momentum konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Partai politik yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin ini bertekad sukses di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pileg).

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal menyatakan, momentum Harlah begitu penting bagi PKB sebagai salah satu ajang konsolidasi akbar seluruh pengurus dan kader.

“Kader PKB sudah pasti akan meramaikan Harlah ke-25 ini. Dan puncaknya kami gelar di Solo yang juga kami jadikan sebagai ajang konsolidasi akbar, apalagi ini kan menjelang Pemilu,” kata Cucun di Solo, Sabtu, 22 Juli 2023.

Menurut Cucun, harlah PKB nanti diperkirakan akan diikuti sekitar 67 ribu kader. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum parpol direncanakan hadir dalam acara tersebut.

Cucun menyampaikan, PKB punya target jelas dalam Pemilu Serentak 2024. Di ajang pilpres, PKB bertekad mengantarkan Gus Muhaimin sebagai kader terbaik maju jadi capres.

"Target kami tentu menang Pemilu, dan sukses mengantarkan Ketum kami Gus Muhaimin menjadi Presiden. Tekad ini akan kami gelorakan terus, terutama besok di puncak Harlah PKB," ujar Cucun.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Harlah PKB ke-25, KH. Yusuf Chudlory berujar, Harlah adalah momentum penting di PKB. Sebab itu antusiasme kader dipastikan akan tinggi untuk turut serta mengikuti seluruh rangkaian Harlah.

"Sejauh ini yang konfirmasi hadir ada 67 ribu kader, tentu juga para kiai dan nyai juga banyak yang akan rawuh. Harlah ini momen penting, jadi wajar kalau kader PKB ini begitu antusias," kata Gus Yusuf.

Atas dasar itu, Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah memohon maklum sekaligus permisi kepada seluruh warga Solo sebagai lokasi puncak peringatan Harlah PKB ke-25.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu kulo nuwun, bahasa lainnya permisi kepada warga Solo. Tentu momentum Harlah ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu lalang di Solo," tutur Gus Yusuf.

Tags : PKB , Hari Lahir , Solo , Capres , Gus Muhaimin