Hadiri Undangan Presiden RRT Xi Jinping, Presiden Jokowi Kunjungan Kenegaraan ke Tiongkok

| Kamis, 27/07/2023 17:09 WIB
Hadiri Undangan Presiden RRT Xi Jinping, Presiden Jokowi Kunjungan Kenegaraan ke Tiongkok Presiden Jokowi kunjungan kenegaraan ke Tiongkok (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Tiongkok. Presiden Jokowi dan rombongan terbang ke negeri Tirai Bambu itu lewat Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur, Kamis, 27 Juli 2023.

“Pagi hari ini saya bersama dengan Ibu Negara serta delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja ke Chengdu di RRT,” kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkab, kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini untuk memenuhi undangan dari Presiden RRT Xi Jinping sekaligus memperingati sepuluh tahun kemitraan strategis komprehensif kedua negara.

“Kunjungan saya ke Chengdu untuk memenuhi undangan Presiden Xi Jinping, dan kunjungan ini juga bertepatan dengan sepuluh tahun kemitraan strategis komprehensif Indonesia dan Tiongkok,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan dengan Presiden Xi Jinping, Presiden Jokowi akan membahas sejumlah agenda prioritas di berbagai bidang termasuk investasi dalam bidang perdagangan dan Kesehatan.

“Sejumlah agenda prioritas akan saya bahas bersama Presiden Xi, baik di bidang investasi maupun berbagai proyek strategis Indonesia dan RRT, juga di bidang perdagangan dan kesehatan, serta isu-isu regional dan global,” tukas Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , Tiongkok

Berita Terkait