Harlah PKB, Nduk Nik Militans Gelar Bakti Sosial Khitan Massal

| Sabtu, 29/07/2023 12:59 WIB
Harlah PKB, Nduk Nik Militans Gelar Bakti Sosial Khitan Massal Nihayatul Wafiroh meninjau pelaksanaan khitan massal yang digelar N2M di Bondowoso dalam rangka peringatan Harlah PKB ke 25 (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Nduk Nik Militans (N2M), sebuah perkumpulan relawan Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh, menggelar bakti sosial berupa khitan massal bertempat di Gedung Putri MA Nurul Fata, Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (28/7/2023).

Koordinator kegiatan, Andika Candra Wardana kepada awak media menyatakan, khitan massal ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) serta 25 Tahun PKB.

"Jadi acara ini sebenarnya inisiatif ibu Nihayatul Wafiroh. Lalu kami tindaklanjuti dengan menggelar khitan massal. Kami gelar acara ini sebagai rasa syukur atas 1 Abad NU juga merayakan hari lahir PKB yang kini berusia 25 tahun," kata Andika.

Menurut Andika, antusiasme masyarakat akan kegiatan ini begitu luar biasa. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta mengikuti khitam massal yang mencapai 62 anak.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, total yang kami khitan ada 62 anak. Semua senang, semua bahagia, dan tentu turut mendoakan NU dan PKB semakin jaya di kemudian hari," ungkap Andika.

Selain khitan massal, Andika menambahkan, N2M juga menggelar santunan kepada Yatim Piatu serta kaum duafa. "Kalau khitan massal sebetulnya memang rutin kami gelar setiap bulan. Dan tadi kami gelar acara tambahan berupa santunan Yatim Piatu dan duafa," tegas Andika.

Lebih lanjut Andika mewakili seluruh tim N2M mengucapkan terimakasih kepada Nduk Nik, sapaan akrab Nihayatul Wafiroh yang sudah memberikan support serta memfasilitasi khitan massal.

"Oya tentu kami ucapkan terimakasih untuk Nduk Nik. Kami semua berharap beliau ini nggak bosan-bosan membantu masyarakat yang kurang mampu, yang butuh uluran tangan. Kami doakan Nduk Nik sehat, sukses terus," tutur Andika.

Sementara itu, Nduk Nik yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI secara langsung meninjau pelaksanaan khitan massal tersebut. Ia begitu bangga dengan semangat N2M dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tak terkecuali dalam rangka khitan massal.

"N2M ini memang istimewa di mata saya, kompak dan peduli. Saya tentu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan N2M dengan khitan massal ini. Saya yakin setiap senyum anak-anak yang dikhitan akan mengalirkan pahala dan keberkahan untuk mereka," kata Nduk Nik.

Ia pun mendorong N2M untuk tidak mudah berpuas diri, melainkan terus semangat dan hadir di tengah masyarakat dengan berbagai aksi sosial lainnya.

"Tentu khitan massal ini bukan akhir, harapan saya N2M terus hadir di tengah masyarakat, membantu masyarakat terutama yang membutuhkan," tukas Nduk Nik.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , Nduk Nik Militans