Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Gelar KTT ASEAN September Mendatang

| Selasa, 08/08/2023 21:55 WIB
Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Gelar KTT ASEAN September Mendatang Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa Indonesia siap untuk melaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada tanggal 5 hingga 7 September 2023 mendatang.

“Semuanya sudah direncanakan, semuanya sudah disiapkan, dan kita harapkan nanti pada saat KTT ASEAN semuanya sudah seratus persen siap di bulan September,” ujar Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023.

Sementara itu, terkait konfirmasi kehadiran para pemimpin negara non-ASEAN termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden menyampaikan bahwa semuanya masih dalam proses.

“Semuanya masih proses, konfirmasinya masih proses,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri Peringatan HUT ke-56 ASEAN, di Nusantara Hall, Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023. Dalam sambutannya, Presiden mengingatkan kembali tujuan pembentukan ASEAN pada 56 tahun silam, yaitu mewujudkan kawasan yang damai dan sejahtera.

"Hari ini, 56 tahun yang lalu ASEAN dibentuk dengan tekad untuk menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera. Dan hari ini saya ingin kita meneguhkan kembali semangat dan tekad itu," ujar Presiden Jokowi.

Tags : KTT ASEAN , Presiden Jokowi

Berita Terkait