Menaker Ida Fauziyah: BLK Komunitas Mampu Tingkatkan Kompetensi SDM

| Jum'at, 11/08/2023 17:46 WIB
Menaker Ida Fauziyah: BLK Komunitas Mampu Tingkatkan Kompetensi SDM Menaker Ida Fauziyah saat mengunjungi BLK Komunitas Al Huda di Gorontalo (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengungkapkan, Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas merupakan upaya untuk mendekatkan tempat pelatihan ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke tempat kursus.

"Pelatihan di BLK Komunitas Al-Huda ini gratis. Nantinya keterampilan yang diperoleh bisa untuk mendapatkan pekerjaan, atau menjadi wirausaha mandiri. Jadi silakan kepada santri dan masyarakat sekitar yang mau memiliki keterampilan multimedia agar mendaftar," ujar Menaker Ida Fauziyah saat meninjau BLK Komunitas Al-Huda di Gorontalo, Kamis, 10 Agustus 2023 kemarin.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan bahwa masa depan ketenagakerjaan membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, yang tidak hanya di Gorontalo, tetapi juga di dunia global.

Untuk itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap dengan kehadiran BLK-K Al-Huda ini dapat meningkatkan kompetensi SDM masyarakat setempat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidupnya.

"Kita berharap BLK Komunitas Al-Huda ini dapat menekan angka pengangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar," ucapnya.

Tags : BLK Komunitas

Berita Terkait