Susun Buku Laporan Kinerja Dewan, Gus Imin: Biar Mudah Diakses Masyarakat

| Senin, 21/08/2023 22:10 WIB
Susun Buku Laporan Kinerja Dewan, Gus Imin: Biar Mudah Diakses Masyarakat Rapat penyusunan buku kinerja dewan masa bakti 2022-2023 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – DPR RI bersama Sekretariat Jenderal DPR RI tengah menyusun Buku Laporan Kinerja Dewan untuk masa bakti 2022-2023.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Abdul Muhaimin Iskandar berharap buku kinerja tersebut dapat dengan mudah diakses dan dimengerti oleh masyarakat luas.

"Jadi kita sedang menyiapkan laporan kinerja DPR Tahun 2022-2023 di mana setiap komisi akan diketahui produk dan kegiatannya. Pengabdian dan seluruh manfaatnya dari gedung DPR ini untuk rakyat,” kata Abdul Muhaimin Iskandar usai rapat terkait penyusunan buku tersebut, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta pada Senin (21/8/2023).

“Kita harapkan buku kinerja ini akan mudah diakses dengan berbagai platform yang rakyat, masyarakat, kaum muda, profesi semua bisa mengerti," sambungnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan bahwa dengan tersampaikannya data dan fakta kinerja DPR kepada masyarakat melalui buku laporan tersebut, ke depan ia berharap ada masukan-masukan yang dapat menjadi bahan pertimbangan dalam meningkatkan kinerja DPR.

Ia menuturkan bahwa penting bagi DPR untuk menjadi lembaga yang responsif, akomodatif dan aspiratif dengan terus memprioritaskan kebutuhan dasar.

“Yang paling penting DPR ini mestinya responsif, akomodatif sekaligus aspiratif. DPR harus terus memprioritaskan kebutuhan dasar. Semua kebutuhan dasar terpenuhi aturan hukum aturan perundang-undangan yang mendasar harus sudah lengkap,” tukasnya.

Tags : Gus Imin , PKB , DPR RI