Gus Halim Dukung Pengembangan Desa Wisata Petung Park di Mojokerto

| Senin, 28/08/2023 17:48 WIB
Gus Halim Dukung Pengembangan Desa Wisata Petung Park di Mojokerto Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) mendukung pemanfaatan potensi alam desa wisata Petung Park di Desa Belik, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur untuk diolah dan dijadikan daya tarik desa wisata.

"Kawasan ini seluas sekitar dua hektare yang berisi bambu petung pasti itu akan sejuk, nikmat, nyaman dan menyenangkan," kata Gus Halim di Mojokerto, Minggu, 27 Agustus 2023.

Gus Halim berpesan kepada pengelola desa wisata untuk fokus mengembangkan wisata alam dan budaya berbasis budaya desa. “Kembangkanlah potensi alam, apa pun itu. Apa pun kondisinya alam di situ, eksplorasi semaksimal mungkin, dan itulah yang dijual. Jangan kemudian melakukan atau membangun desa wisata dengan berbasis pabrikan,” pesannya.

Sementara itu, kata Gus Halim, desa yang tidak punya potensi menjadi desa wisata lebih baik berkolaborasi dengan desa sekitar yang mempunyai wisata. Kolaborasi bisa dilakukan dalam hal parkir kendaraan, penitipan produk lokal BUMDesa hingga kerja sama lainnya.

"Petung Park sangat cocok untuk nikmati waktu bersama keluarga, kulineran sambil nikmati suasana pedesaan dan persawahan," tukas Gus Halim.

Tags : Desa , Gus Halim , Digitalisasi Desa