Jakarta Masuk 10 Besar Kota Macet se-Dunia

| Selasa, 29/08/2023 15:18 WIB
Jakarta Masuk 10 Besar Kota Macet se-Dunia Jalan Tol Jakarta Kota (Doc: Antara)

RADARBANGSA.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyebut Ibukota Indonesia, Jakarta masuk ke dalam 1 besar kota termacet di dunia. 

"Kita selalu masuk sebagai 10 besar kota yang termacet di dunia. Setiap hari masuk 996 ribu kendaraan ke Jakarta setiap harinya, oleh karenanya macet, polusi juga selalu ada di Jakarta," ungkap Presiden dalam keterangan tertulisnya, Selasa 29 Agustus 2023.

Presiden Jokowi mengaku bahwa upaya mengalihkan masyarakat ke transportasi massal memang tidak mudah. Sebagai contoh, penggunaan MRT yang kapasitas maksimalnya 180 ribu penumpang, saat ini rata-rata kapasitas nya baru 80 ribu penumpang.

Baru - baru ini pemerintah meresmikan LRT. Diharapkan MRT bisa melengkapi deretan moda transportasi massal yang dibangun oleh pemerintah di ibu kota dan sekitarnya setelah Moda Raya Terpadu (MRT), Kereta Rel Listrik (KRL), TransJakarta, hingga kereta bandara.

Presiden Jokowi berharap dengan hadirnya moda-moda transportasi massal tersebut, masyarakat bisa beralih dari transportasi pribadi ke transportasi massal sehingga bisa mengurangi kemacetan di ibu kota dan sekitarnya.

Tags : jokowi , jakarta macet , polusi jakarta

Berita Terkait