Usung Konsep Terbuka Hijau, Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi TMII

| Jum'at, 01/09/2023 23:03 WIB
Usung Konsep Terbuka Hijau, Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi TMII Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin meresmikan Revitalisasi TMII (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di TMII, Jakarta, Jumat (01/09/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap dengan wajah baru ini, TMII dapat menjadi ikon besar pariwisata di Indonesia. “Saya yakin dengan wajah baru, Taman Mini Indonesia Indah ini akan menjadi sebuah ikon besar pariwisata di Jakarta dan juga tentu saja di Indonesia,” katanya.

Revitalisasi yang dilakukan, kata Presiden Jokowi, sekaligus mengembalikan TMII ke semangat awal yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto ditambah dengan mengusung konsep ruang terbuka hijau.

“Kalau siang mestinya Taman Mini Indonesia Indah sekarang ini bisa lebih sejuk karena konsepnya telah dikembalikan seperti pada masterplan awalnya, yaitu 70 persen ruang terbuka hijau dan 30 persen bangunan,” imbuhnya.

Selain mengusung konsep hijau atau green, lanjut Presiden Jokowi, seluruh bangunan museum dan anjungan daerah di TMII telah dipercantik dan direvitalisasi dengan mengusung konsep inklusif, budaya atau culture, dan cerdas atau smart.

“Masyarakat sekarang bisa mengunjungi dan menikmati wajah baru Taman Mini Indonesia Indah yang tertata rapi, lebih hijau, lebih indah, dan lebih nyaman,” tukas Presiden Jokowi.

Tags : TMII , Konsep Terbuka Hijau

Berita Terkait