Menaker Ida Fauziyah Ungkap PBK Punya Kontribusi Tingkatkan Ekonomi

| Senin, 04/09/2023 22:18 WIB
Menaker Ida Fauziyah Ungkap PBK Punya Kontribusi Tingkatkan Ekonomi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) menjadi bagian suatu proses peningkatan produktivitas dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi suatu daerah.

"Ini bagian dari skilling, reskilling dan upskilling bagi bapak ibu, yang kedepannya diharapkan bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha sendiri," ucap Menaker Ida saat meninjau Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) serta melakukan panen hasil tanaman hidroponik warga di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023) lalu.

Menaker Ida menegaskan bahwa pelatihan adalah kunci untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan konsep pembelajaran sepanjang hayat untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

"Bapak ibu sudah paham belum apa manfaat dari pelatihan ? saya ingatkan betapa pentingnya pelatihan bagi kita semua, tak peduli berapa pun usia kita," imbuhnya.

 "Saya yakin, melalui semangat kerja keras, kita semua dapat meraih manfaat dari pelatihan untuk membuka pintu bagi masa depan yang lebih cerah," sambunya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan