Gus Imin Ungkap Perjuangan PKB Ibarat Air Deras yang Harus Teraliri Secara Merata

| Minggu, 10/09/2023 15:40 WIB
Gus Imin Ungkap Perjuangan PKB Ibarat Air Deras yang Harus Teraliri Secara Merata Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menegaskan bahwa PKB adalah pewaris sejarah dan ajaran dari para wali dan masyayikh. Sejarah dan ajaran tersebut terus mengakar sejak sebelum kemerdekaan hingga hari ini.

"PKB adalah pewaris ajaran dan nilai-nilai yang mengakar dan tersambung sanadnya, doktrin dan ajaran nilai dan juga kaidah-kaidah kehidupan yang lengkap. Di sisi lain PKB adalah pewaris mandat sejarah para wali, para ulama, para masyayikh, sebelum kemerdekaan, kemerdekaan hingga hari ini terjaga dengan baik," kata Gus Imin saat menyampaikan sambutan dalam acara Halaqoh Pemikiran Politik Sunan Ampel, di Arcadia Hotel, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 September 2023.

Sebagaimana diungkapkannya, PKB sejak didirikan sudah diberikan mandat perjuangan yang besar dari para ulama dan masyayikh. Ibaratnya, kata Gus Imin, perjuangan PKB seperti air deras yang harus mengalir kemana-mana secara merata.

"Selain pewaris ajaran, pewaris sejarah maka wajar ibaratnya PKB punya tanggungan di pundaknya. Seperti amanah besar bagaikan air deras yang harus teralirkan terus kemana-mana, tumbuh dan berkembang menjadi aliran air yang tumbuh merata ke seluruh bangsa ini," tuturnya.

Karena itu, Gus Imin berharap agar aliran air tersebut dapat mengalir tanpa macet. Sehingga, perjuangan PKB dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Tamah Air.

Tags : Gus Imin , PKB , Air , Halaqah , Indonesia