Gus Imin Optimis Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Uzbekistan

| Senin, 29/04/2024 19:45 WIB
Gus Imin Optimis Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Uzbekistan Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia mencatat sejarah lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal itu setelah Marcelino Ferdinan dkk berhasil memulangkan Korea Selatan di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4) dini hari WIB lalu.

Selangkah lagi, sejarah tersebut benar-benar terwujud jika mampu melangkah lebih jauh ke babak final. Sebab, hanya tim yang mampu masuk tiga besar otomatis meraih tiket ke Olimpiade dan peringkat empat harus melalui play-off menghadapi Guinea dari Afrika. 

Optimisme pun terus bermunculan dari berbagai pihak dan masyarakat Indonesia. Menghadapi Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin, 29 April 2024, tim Garuda harus melewati hadangan salah satu tim tertangguh di semifinal. 

Uzbekistan tercatat belum pernah kalah di turnamen ini bahkan belum pernah kebobolan. Karena itu, timnas Indonesia harus berjuang keras untuk mampu lolos ke babak final hingga membawa pulang gelar juara Piala Asia U-23. 

Jelang laga penting tersebut, berbagai prediksi pun muncul dan mengunggulkan Indonesia pada laga nanti. Salah satunya dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. 

Gus Imin, sapaan akrabnya, sejak dulu selalu mendukung penuh perjuangan timnas Indonesia dan terus memberikan dukungan agar sepakbola tanah air bisa tampil di ajang internasional. 

Gus Imin pun memberikan prediksi skor akhir laga timnas Indonesia melawan Uzbekistan nanti. Meskipun menghadapi lawan yang cukup sulit, Gus Imin tetap optimis tim Garuda bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak final. 

"Yang pasti melawan Uzbekistan, Indonesia di atas lah. 2-1 paling jelek, syukur-syukur 2-0. 2-1, 2-1," prediksi Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Piala Asia U-23 , Indonesia , Uzbekistan