Temu Aktivis di UGM, Gus Imin: Keadilan dan Kebenaran Harus Diperjuangkan

| Rabu, 11/10/2023 17:16 WIB
Temu Aktivis di UGM, Gus Imin: Keadilan dan Kebenaran Harus Diperjuangkan Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menghadiri acara 'Temu Juang' dengan aktivis Yogyakarta yang tergabung dalam Persatuan Nasional Aktivis Demokrasi (PNAD) di Kafe UC UGM Bulaksumur, Yogyakarta, Rabu, 11 Oktober 2023. Gus Imin mengatakan bahwa keadilan dan kebenaran harus diperjuangkan.

"Keadilan, kemudian kebenaran itu tidak bisa datang tiba-tiba. Semua butuh perjuangan," kata Gus Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku senang sekali bertemu dengan para aktivis di Yogya. Gus Imin menyebut, para aktivis turut memberikan dukungan pada pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Saya senang sekali persatuan nasional aktivis demokrasi ini memberikan dukungan penuh sama saya dan mas Anies yang sama-sama aktif di Yogya," ungkapnya.

Gus Imin menyampaikan bahwa pertemuan ini mengingatkan dirinya untuk selalu konsisten dan istiqomah berjuang. "Mengingatkan saya untuk terus konsisten, istiqomah, mengingatkan mas Anies untuk terus konsisten bahwa kita ini berjuang tidak pernah berhenti, termasuk di pemerintahan. Selama di legislatif, eksekutif terus ada spirit perjuangan," tegasnya.

Gus Imin juga merasakan spirit perjuangan setelah mendengar lagu 'Darah Juang' yang dinyanyikan bersama aktivis. "Itu memberi spirit perjuangan sampai hari ini, kalau lagi apa stres dengar lagu darah juang jadi semangat lagi," imbuhnya.

Tags : Gus Imin , Aktivis , PNAD , Yogyakarta , Perjuangan , Pilpres