Gus Imin Ingin Pendidikan di Indonesia Bermutu dan Murah

| Selasa, 31/10/2023 16:45 WIB
Gus Imin Ingin Pendidikan di Indonesia Bermutu dan Murah Cawapres RI yang juga Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden (Cawapes) RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin ingin pendidikan di Indonesia bermutu dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. 

Tekad saya, bagaimana caranya sekolah-sekolah maju dengan harga yang tetap murah, kalau perlu gratis," kata Gus Imin saat memberikan ceramah motivasi di hadapan siswa-siswi SMP Islam Sawahan, Malang, Senin, 30 Oktober 2023.

Bahkan kata Ketua Umum PKB itu, jika terpilih menjadi Wakil Presiden RI pada 2024 mendatang, ia bakal menaikan gaji para guru.

"Guru-guru tidak usah takut gaji pas-pasan, kalau jadi wakil Presiden gaji guru-guru dinaikkan," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu juga mendorong SMP Islam Sawahan menjadi sekolah yang unggul dan mampu bersaing di dunia internasional. 

"Meskipun di sawahan, tapi berkelas dunia. Ini rencana, harapan yang luar biasa. Sama dengan cita-cita saya, semua SMP SMA di Indonesia harus unggul dan bersaing dengan internasional," imbuhnya.

"Kalau sekolah bermutu dan mahal, banyak. Mutu tapi mahal. Yang penting butuhnya bermutu tapi murah. Tapi memang itu cita-cita kita. Insya Allah, saya akan kirim orang mendampingi supaya SMP ini berkelas internasional. Masio sekolah e rakyat, masih sekolah e ndeso tapi mutu negeri mutu internasional," tukasnya.

Tags : Gus Imin , Pendidikan , Cawapres RI