Gus Imin Targetkan AMIN Menang di Batang dan Pekalongan

| Kamis, 16/11/2023 18:15 WIB
Gus Imin Targetkan AMIN Menang di Batang dan Pekalongan Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan silaturahim dengan ribuan kiai dan bu nyai kampung di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis 16 November 2023. 

Sebelum melakukan pertemuan dengan para kiai, Gus Imin mengunjungi pasar Grogolan, Pekalongan untuk mengecek harga kebutuhan pokok. Setelah itu, ia melakukan pertemuan dengan kiai kampung.

“Setelah dari pasar Grogolan tadi kita bisa berkumpul dengan para kiai, aktivis PKB, aktivis NU, untuk menyamakan persepsi, menyamakan gerak,” kata Gus Imin. 

Cawapres nomor 1 itu menargetkan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang di kabupaten Batang dan Pekalongan Jawa Tengah, “Insya Allah pulang dari sini Kabupaten Batang siap bekerja keras, saya ingin di kab Batang dan juga dapil sini menang AMIN,” ujarnya.

Di hadapan para kiai, Gus Imin mengungkapkan bahwa Capres Anies merupakan kawan lama Ketika sama-sama kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. 

“Mas Anies ini teman lama saya, ketika sama-sama di UGM, sama-sama di gerakan mahasiswa mengupayakan agar perubahan di orde baru yang rezim otoritarian itu. Kita ganti dengan rezim demokrasi dan berhasil,” ucapnya.

Gus Imin menyampaikan bahwa AMIN mengusung tema perubahan pada Pilpres 2024 ini. Dimana perubahan harus dilakukan untuk mencapai keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia. Bahkan, ia ingin UU ITE dievaluasi agar masyarakat bisa berekspresi dengan baik. 

“Hari ini kita berdua memimpin perubahan agar keadilan lebih terasa, yang besar tetap boleh besar, yang kecil harus bisa besar. Demokrasi berjalan, kebebasan berpikir, UU ITE kita evaluasi, karena itu hanya akan menyulitkan rakyat dan masyarakat berekspresi dengan baik,” tukas Gus Imin.

Usai bersilaturahim dengan kiai kampung di Batang, Gus Imin juga melakukan pertemuan dengan kiai Langgar se-Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh kiai di Pekalongan untuk membantu memenangkan pasangan AMIN.

“Mohon doa restu, dukungan serta kerja keras poro Kiai Langgar Pekalongan. Saya dan mas Anies berkomitmen mengawal sekaligus meneruskan amanah besar politik Ahlusunnah wal Jamaah. Saya juga mohon poro Kiai sekalian, bantu AMIN menang mutlak di Pekalongan dan Jawa Tengah umumnya demi mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan lebih merata,” ungkapnya.

Tags : Gus Imin , Batang , Pekalongan , AMIN , Silaturahim