Gus Imin Ingin Libatkan Semua Pengusaha dalam Pembangunan Nasional

| Kamis, 16/11/2023 20:50 WIB
Gus Imin Ingin Libatkan Semua Pengusaha dalam Pembangunan Nasional Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin ingin melibatkan semua pengusaha di Indonesia dalam pembangunan nasional. Ia tidak ingin proyek-proyek besar di Tanah Air hanya dinikmati oleh segelintir orang saja. 

“Pembangunan nasional proyeknya besar, tidak boleh dinikmati segolongan orang, semua pengusaha-pengusaha harus ikut menjadi bagian dari pelaku bisnis yang adil,” kata Gus Imin saat memberikan keterangan pers usai melakukan silaturahim dengan Kiai Kampung di Batang, Jawa Tengah, Kamis, 16 November 2023.

Selain bicara soal keterlibatan pengusaha dalam pembangunan nasional, Cawapres nomor urut 1 itu juga akan mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus tumbuh dan kuat. Menurutnya, UMKM harus terus didorong di tengah ketidakpastian global.

“Sekarang ini pengusaha menengah kecil berat, UMKM berat, makanya kita dorong UMKM tumbuh, pengusaha menengah menjadi kuat,” imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya Ketua Umum PKB itu meninjau harga kebutuhan pokok di pasar ke Pasar Grogolan, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, 16 November 2023.

"Alhamdulillah, saya hari ini silaturahmi bersama para pedagang pasar yang tergabung di dalam organisasi IKAPI -Ikatan Pedagang Pasar Indonesia, yang mengajak saya silaturahmi dengan para penjual, para pedagang," kata Gus Imin di Pasar Grogolan.

Tags : Gus Imin , UMKM , AMIN , Pengusaha , Batang