Gus Imin: Jangan Biarkan Pemilu Berlalu Tanpa Peran Kita

| Senin, 20/11/2023 16:42 WIB
Gus Imin: Jangan Biarkan Pemilu Berlalu Tanpa Peran Kita Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat agar mengambil peran pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut Gus Imin, sapaan karib Muhaimin Iskandar, bahwa saat ini kondisi masyarakat masih banyak yang kesulitan dan hidup pas-pasan. 

"Gaji pas-pasan, akhir bulan terpaksa makan mie instan, cari lowongan kerja masih sangat sulit, kadang-kadang kalah saingan dengan orang dalam," kata Gus Imin usai menghadiri acara '13 Tahun Mata Najwa' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu, 20 November 2023.

Untuk itu, Gus Imin mengajak masyarakat agar bahu membahu menyukseskan Pemilu dan berperan untuk membawa perubahan yang lebih baik. "Kita memang tidak mudah merubah dunia tapi kita bisa merubah Indonesia dengan bersama-sama bahu membahu untuk perubahan dan perbaikan," tukasnya. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini ingin semua masyarakat terlibat dalam 'Pesta Demokrasi' lima tahunan tersebut. "Jadi jangan khawatir, mari berjuang dengan cara apa? jangan biarkan Pemilu ini berlalu tanpa ada peran kita, Pemilu ini harus kita manfaatkan betul agar kita bisa merubah nasib," tegasnya. 

Sementara itu, Anies Baswedan menilai masyarakat yang sudah menjadi pemilih rasional tidak akan kesulitan menentukan pilihan pada Pemilu dan Pilpres 2024 nanti. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa yang memiliki suara adalah pemilih yang memberikan hak suaranya pada pemilihan umum. 

"Pemilih dengan memperbandingkan itu artinya memilih secara rasional, maka bandingkan saja. Bandingkan rekam jejaknya, bandingkan prestasinya, bandingkan karyanya. Itu lah rasional, kalau sudah rasional tidak emosional," ujarnya.

Tags : Gus Imin , Pemilu 2024 , Anies , Perubahan