Wapres Maruf Amin Ingatkan Menteri Tak Abaikan Tugas Negara Karena Pilpres

| Jum'at, 24/11/2023 03:15 WIB
Wapres Maruf Amin Ingatkan Menteri Tak Abaikan Tugas Negara Karena Pilpres KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Maruf AMin mengingatkan para menteri kabinet agar tidak sampai mengabaikan tugas negara dalam melayani publik hanya karena sibuk mendukung kontestan pilihannya pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya tentu akan terus mengawal itu, saya akan terus mengawasi, saya akan terus mendorong (menteri) bekerja sebagaimana biasa, jangan sampai tugas negara diabaikan karena masalah-masalah pilpres. Jadi, pelayanan masyarakat tidak boleh berkurang," kata Wapres saat dimintai tanggapan di sela kunjungan kerja di Athena, Yunani, Kamis, 23 November 2023 waktu setempat.

Wapres menekankan bahwa menteri yang mendukung salah satu pasangan capres-cawapres dalam Pemilu 2024 atau merupakan kontestan pilpres harus mampu memosisikan diri secara tepat dan tidak menyalahi aturan.

Ia menekankan jangan sampai performa menteri yang bersangkutan menurun sehingga mengganggu pencapaian target-target pembangunan.

"Kalau bisa memosisikan diri dengan tepat. Kapan dia untuk dukung calonnnya, kapan dia bekerja, kan ada aturan-aturannya, lalu aturan itu ditepati, bisa juga (kinerja) tidak terganggu, jadi tergantung," tutur Wapres.

Tags : Wapres RI , Pilpres 2024 , Menteri , Indonesia