Presiden Jokowi Sebut Generasi Milenial dan Z Calon Pemimpin Masa Depan

| Jum'at, 24/11/2023 21:52 WIB
Presiden Jokowi Sebut Generasi Milenial dan Z Calon Pemimpin Masa Depan Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyebut generasi milenial dan generasi Z merupakan calon pemimpin masa depan yang dapat memberikan warna dan lompatan menuju Indonesia maju. 

"Generasi milenial dan generasi Z merupakan calon pemimpin-pemimpin masa depan, yang dapat memberi warna dan lompatan menuju Indonesia maju yang berkemajuan," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya secara virtual di acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 yang diselenggarakan IDN Times di Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Presiden Jokowi mengatakan, pada tahun 2030 Indonesia akan menikmati puncak bonus demografi dengan 68 persen penduduk berada di usia produktif, dimana generasi milenial dan generasi Z memiliki komposisi yang besar dan muncul sebagai kekuatan baru yang dinamis serta sangat berpengaruh dalam menentukan masa depan bangsa.

Dia berharap seluruh generasi milenial dan generasi Z dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan meningkatkan kapasitas, meningkatkan keahlian, serta meningkatkan mentalitas pejuang yang cinta tanah air, yang tidak mudah menyerah, dan memiliki budi pekerti luhur agar siap mengisi peluang-peluang baru menjadi bagian dari talenta-talenta global dan membangun masa depan yang lebih baik.

"Saya juga mengapresiasi diselenggarakannya Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 ini karena dapat menjadi forum untuk memperkaya wawasan, memperluas jaringan, dan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia," ujarnya.

Tags : Jokowi , Generasi Milenial , Pemimpin , Indonesia

Berita Terkait