Serahkan Bantuan Alsintan, Hasanudin Wahid: PKB Komitmen Perjuangkan Petani

| Jum'at, 01/12/2023 17:11 WIB
Serahkan Bantuan Alsintan, Hasanudin Wahid: PKB Komitmen Perjuangkan Petani Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid serahkan bantuan alsinta ke Petani di Kabupaten Malang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI M Hasanudin Wahid menyerakan bantuan alat dan mesin pertanian atau alsintan pada kelompok tani di kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu, 29 November 2023 lalu.  Bantuan ini diberikan oleh perwakilan tim Hasanuddin Wahid di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kabupaten Malang.

“Bantuan alsintan terdiri atas 29 alat pertanian, yaitu hand traktor, cultivator, juga pompa air. Bantuan alsintan ini tidak akan berhenti di sini saja, tetapi perlu ada upaya pemberdayaan dan pendampingan kepada kelompok tani,” ujar Hasanuddin Wahid.

Melalui bantuan Alsintan ini, Sekjen PKB itu berkeinginan agar masyarakat lebih optimisme, terutama petani sebagai prioritas pembangunan baik pusat maupun di daerah.

“PKB dan keluarga besar yang ada di dalamnya selalu memperjuangkan kepentingan petani. Bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat ini menjadi bagian komitmen PKB untuk memperjuangkan para pertanian,” katanya.

Cak Udin-sapaan akrabnya menilai komitmen PKB untuk memperjuangkan pertanian antara lain dengan cara pupuk bisa tersedia dengan harga murah. Kemudian, teknologi pertanian untuk semakin ditingkatkan, petani dibantu proses pemasaran produk-produknya bibitnya dan lain sebagainya.

“Kalau itu semua tertata secara baik, saya optimis warga kabupaten Malang akan lebih semangat lagi untuk menjadi petani,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cak Udin menyampaikan bahwa bantuan Alsintan pada kelompok tani ini menjadi upaya konkret untuk membantu petani. Ia berkeliling dan menyapa para petani. Salah satu masalah dan yang banyak dikeluhkan para petani adalah mesin dan alat pertanian.

“Semoga hadirnya bantuan ini dapat membantu para petani untuk lebih produktif lagi dalam aktivitas pertanian,” tuturnya.

Tags : Alsintan , PKB , Hasanuddin Wahid , Petani

Berita Terkait