Ajang TOP DIGITAL Awards 2023, Kemenkes Raih 3 Penghargaan

| Kamis, 07/12/2023 22:27 WIB
Ajang TOP DIGITAL Awards 2023, Kemenkes Raih 3 Penghargaan Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan RI). (Foto: Kemenkes RI)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terima tiga penghargaan sekaligus dalam ajang TOP DIGITAL Awards 2023 oleh Majalah ItWorks.

Diantaranya Top Digital Implementation 2023 (Bintang 5) untuk Pusdatin-DTO Kemenkes, Top Leader on Digital Implementation 2023 (Bintang 5), dan Top CIO on Digital Implementation 2023 (Bintang 5) untuk Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes RI, Setiaji.

“Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan yang kami tujukan bagi jajaran di Kemenkes RI serta menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang responsif, inovatif, dan efisien melalui penerapan berbagai program transformasi kesehatan,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rilisnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Tiomaida Seviana mengatakan, Menkes Budi menjadi tokoh penggerak yang membawa misi transformasi digital untuk menjawab berbagai tantangan kesehatan nasional. Salah satunya dengan menghadirkan SATUSEHAT sebagai platform penghubung ekosistem data kesehatan terintegrasi melalui rekam medis elektronik (RME).

“Hadirnya SATUSEHAT Platform sebagai salah satu misi Kemenkes RI dalam meningkatkan kualitas dan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Sedangkan tugas Pusdatin-DTO di lapangan untuk mewujudkan misi tersebut dengan baik,” imbuhnya.

Tags : Kemenkes , TOP DIGITAL Awards