Menkes Budi Minta Masyarakat Segera Vaksin Imbas Kasus COVID-19 Kembali Naik

| Sabtu, 16/12/2023 20:05 WIB
Menkes Budi Minta Masyarakat Segera Vaksin Imbas Kasus COVID-19 Kembali Naik Wakil Ketua DPR RI A Muhaimin Iskandar saat mengunjungi vaksinasi di Bandung (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan (Proses) dan melengkapi vaksin COVID-19. 

Menkes Budi mengatakan bahwa vaksinasi penting untuk mengurangi derajat keparahan akibat COVID-19 dan fatalitas yang mungkin saja terjadi. Ia lebih lanjut menyinggung soal rencana vaksin COVID-19 yang akan mulai berbayar di tahun depan.

"Tahun depan kita rencananya membuka untuk klinik-klinik swasta, rumah sakit swasta untuk mengadakan vaksin sendiri sudah bisa. Kita akan tetap memberikannya gratis untuk masyarakat miskin yang mengikuti program penerima bantuan iuran dari BPJS," kata Menkes dikutip dari detik.com, Sabtu, 16 Desember 2023.

Berkaitan dengan soal harga vaksin COVID-19 nantinya, Menkes Budi belum bisa buka-bukaan lebih lanjut. Namun, menurutnya harga vaksin COVID-19 nantinya akan berada di kisaran ratusan ribu rupiah.

Tags : Menkes RI , Vaksin , COVID-19 , Protokol Kesehatan , Indonesia