Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukungan untuk Pasangan AMIN di Pilpres 2024

| Rabu, 27/12/2023 19:10 WIB
Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukungan untuk Pasangan AMIN di Pilpres 2024 Keluarga Besar HMI deklarasi dukungan untuk pasangan AMIN di Jakarta, Rabu (27/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Keluarga Besar HImpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN. Deklarasi dukungan yang dihadiri ratusan orang tersebut dibacakan oleh Didin S Damanhuri di Jakarta, Rabu, 27 Desember 2023.

"Kami Keluarga Besar HMI sebagai komunitas gerakan kultural dari seluruh dunia dengan ini menyatakan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies R. Baswedan dan A. Muhaimin Iskandar dalam Pemilihan Presiden tahun 2024," kata Didin saat membacakan deklarasi dukungan yang dihadiri Anies-Muhaimin.

Dia mengatakan KB HMI mempercayai dan meyakini bahwa pasangan AMIN apabila diberi amanah menjadi presiden dan wakil presiden RI 2024-2029. Menurut dia, KB HMI meyakini AMIN sanggup dan mampu memberikan gagasan, narasi serta karya terbaik untuk kemajuan, kewibawaan serta kemaslahatan agama, bangsa dan negara.

"Memberikan amanah kepada pasangan AMIN agar mengerahkan seluruh kemampuan dan kewenangan yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT," tuturnya.

Selain itu menurut dia, KB HMI mengajak seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, menegakkan kembali demokrasi, kebebasan berpendapat, kebebasan akademik serta mengakhiri pengendalian bangsa dan negara Republik Indonesia oleh sekelompok kecil pebisnis dan politisi.

Dia juga mengajak KB HMI di seluruh dunia secara bersama-sama bahu membahu serta saling menguatkan untuk mengerahkan segala daya dan upaya, kekuatan, kemampuan serta ikhtiar terbaik memenangkan pasangan AMIN.

Selain Didin S. Damanhuri, beberapa tokoh senior yang menjadi inisiator deklarasi itu diantaranya Chumaidi Syarif Romas, Abdullah Hehamahua, Hamdan Zoelva, Nurhayati Djamas, Sofian Effendi, Widi Agus Pratikto, Zubairi Djoerban, Fasli Jalal dan Sujana Sulaiman.

Tags : AMIN , HMI , Deklarasi , Anies , Muhaimin , Pilpres