Jelang Debat Capres, Timnas AMIN Sebut 125 Jenderal Beri Masukan pada Anies Baswedan

| Sabtu, 06/01/2024 19:15 WIB
Jelang Debat Capres, Timnas AMIN Sebut 125 Jenderal Beri Masukan pada Anies Baswedan Muhammad Syaugi (Kapten Timnas AMIN). (Foto: depokrayanews.com)

Calon Presiden (Capres) akan kembali tampil pada debat ketiga Pilpres 2024. Kapten Timnas AMIN, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi mengatakan terdapat 125 jenderal di belakang pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan siap memberi masukan untuk menguatkan materi debat ketiga pada Minggu (7/1).

"Pasangan nomor 1 ini memiliki 125 (purnawirawan) jenderal dari bintang satu sampai empat, (matra) darat, laut, udara dan polisi," kata Syaugi di Jakarta, Sabtu, 6 Januari 2024.

Menurutnya, para pensiunan jenderal itu telah memberikan masukan kepada tim, khususnya kepada Anies Baswedan tentang apa yang harus dilakukan untuk memperkuat pertahanan di Indonesia.

Syaugi mengatakan pihaknya percaya Anies dapat menerima apa yang menjadi masukan dari para jenderal dan pakar ketika debat nanti, sehingga permasalahan terkait pertahanan, keamanan, dan lainnya bisa diatasi.

"Sudah kami berikan masukan kepada tim debat, besok bisa diformulasikan oleh Pak Anies dan beliau merupakan orang yang pintar, jadi apa yang menjadi masukan bisa disampaikan dengan baik," ujarnya.

Syaugi menambahkan bahwa Anies sudah mempersiapkan jauh-jauh hari debat ketiga dan seluruh pertanyaan pasti dapat dijawab. Anies, kata dia, juga sudah terbukti dapat menjawab banyak pertanyaan seperti saat mengikuti diskusi dengan masyarakat dalam program "Desak Anies".

"Kami sangat 'concern' terhadap topik debat besok, khususnya masalah pertahanan," ucapnya.

Untuk diketahui, debat ketiga akan mengusung tema di antaranya: Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, Hubungan Internasional, dan Politik Luar Negeri.

Tags : Debat , Capres , Timnas AMIN , Jenderal , Anies Baswedan

Berita Terkait