Anies Baswedan Janjikan Kenaikan Gaji TNI, dan Polri, dan ASN Pertahanan

| Minggu, 07/01/2024 22:56 WIB
Anies Baswedan Janjikan Kenaikan Gaji TNI, dan Polri, dan ASN Pertahanan Anies Baswedan (Calon Presiden RI nomor urut 1). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan menjanjikan kenaikan gaji setiap tahun untuk anggota Polri, TNI, dan aparatur sipil negara (ASN) bidang pertahanan bila ia memenangkan Pilpres 2024.

Ia menegaskan bahwa kesejahteraan bagi aparat negara itu penting untuk diwujudkan agar para personel penjaga keamanan negara dan masyarakat itu bisa fokus bekerja dan mengabdi secara maksimal bagi negara.

"Mereka yang diberi tugas untuk mengamankan negara harus dipikirkan kesejahteraannya, caranya yaitu memastikan kenaikan gaji setiap tahunnya," kata Anies saat segmen terakhir dalam pelaksanaan debat ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Dia juga menekankan bahwa setiap aparat negara juga harus dipastikan memiliki rumah atau minimal rumah dinas agar mereka bisa berkonsentrasi saat bekerja tanpa terlalu memikirkan masalah pribadi terkait tempat tinggal.

"Negara harus memastikan mereka punya rumah dinas dan memastikan kesejahteraannya aman sehingga bisa konsentrasi bertugas," ujar Anies.

Capres nomor urut satu tersebut pun menegaskan bahwa peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri, TNI, dan ASN pertahanan negara harus diwujudkan sebagai langkah awal untuk meningkatkan sistem pertahanan nasional ke depan.

"Sehingga peningkatannya bisa dilakukan secara mendasar dan bertahap untuk kepentingan negara," ucapnya.

Tags : Anies Baswedan , Debat , Gaji , TNI , ASN , Polri

Berita Terkait